Home » , , , » Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak atau Tidak terdeteksi

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak atau Tidak terdeteksi

Penggunaan flashdisk yang gampang dan fleksibel digunakan merupakan factor utama mengapa flashdisk itu sekarang banyak dipilih sebagai media penyimpanan data (storage). Mulai dari ukuran/bentuk yang bervariasi, model/merek yang beragam, kapasitas penyimpanan yang lumayan sampai pada harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Penggunaan yang simpel dengan hanya mencolokkan ke USB port saja menambah Flashdisk tersebut laris manis di pasaran.

Akan tetapi, kesalahan pemakaian atau perawatan yang kurang diperhatikan bisa menyebabkan flashdisk tersebut rusak lebih cepat diluar jangka waktu yang seharusnya. Misalnya langsung mencabut saat sedang dipakai, terjatuh, terkena air, dan lain sebagainya. Kerusakan pun beragam tingkatnya, ada yang mati total (rusak komponen), tidak terdeteksi, terdeteksi tapi tidak bisa diakses, atau hanya masalah ringan (cukup dengan format ulang saja).


Namun bila Anda memiliki flashdisk dengan kriteria sebagai berikut: “Please insert a disk into Removable Disk”, apa yang akan Anda lakukan? Kasus seperti ini tidak akan bisa dengan format ulang, lantas Anda membuangnya? Stop! Jangan buru-buru pakai Lembiru (lempar beli baru J). Jika kasusnya seperti diatas kemungkinan besar flashdisk tersebut hanya gagal driver. Coba Anda gunakan program “Super Stick Recovery Tool”, saya berikan secara Free dan tentunya sudah Full Version.

Download:

Instruksi Pemakaian:
1.   Download software dari link diatas, lalu extract
2.   Colokkan Flashdisk yang rusak / gagal driver
3.   Jalankan “Super Stick Recovery Tool v1.0.2.19.exe”, run as Administrator
4.   Software akan bekerja mengenali Flashdik Anda yang rusak / gagal driver
5.   Jika sudah terdeteksi, lalu klik Update, tunggu hingga proses perbaikan selesai dilakukan
6.   Setelah selesai, eject/cabut kembali flashdisk tersebut
7.   Silahkan colokkan kembali, Flashdisk Anda sudah kembali pulih


0 Komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Free Download | Full Version - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger